Rabu, 29 September 2010

Novel Anak

1. Sinopsis :

Ratu Clarion hilang !
Sementara itu, ada yang mengambil benih hati berharga di mawar Fairy Pink di kebun Lily. Mungkinkah lenyapnya Ratu ada kaitannya dengan hilangnya benih ?
Dibantu Lily dan Beck, Prilla mengikuti jejak Ratu, sampai akhirnya tiba di High Tree yang misterius. Prilla tahu Ratu ada di hutan yang gelap itu.
Tapi di mana ? bisakah mereka menemukannya ?

2. Tokoh : a. Prilla
b. Lily
c. Beck
d. Ratu Clarion

Watak : a. Baik , suka membantu
b. Baik , setiakawan , suka membantu
c. Baik , setiakawan , suka membantu
d. Baik , bijaksana , suka membantu

Alasan : a. Karena dia telah membantu lily keluar dari perangkap
b. Karena dia telah membantu lily keluar dari perangkap , dan
dia telah membantu Prilla mencari Ratu Clarion
c. Karena dia telah membantu Prilla menemukan Ratu Clarion
d. Karena dia telah membantu Mother Dove mengirimkan
pesan untuk temannya
Bukti : a. Halaman 76-79
b. Halaman 76-79 dan 35-85
c. Halaman 35-85
d. Halaman 86-87

3. Tokoh Favorit : Ratu Clarion , karena dia anggun , suka membantu , dan
Bijak sebagai ratu

4. Pesan Pengarang :

Kita tidak boleh berpergian tanpa pamit atau tidak membertitahu orang lain. Karena dengan begitu , orang lain akan cemas kepada kita, dan kita bisa merepotkan orang lain. Dan kita harus membantu orang lain yang sedang dalam kesulitan

5. Cerita versi ‘saya’ :

Suatu pagi di pixie hollow yang cerah dan berangin, semua peri sedang melakukan pekerjaan mereka masing-masing. Ada yang sedang menerbangkan layangan , berkebun , membuat kue dan banyak lagi. Peri-peri termasuk Prilla , kuwalahan mengahadapi angin yang sangat kencang itu. Prilla bermain-main dengan angin-angin itu , berputar-putar , melompat-lompat , dan lain-lain. Lalu , tiba-tiba Prilla melihat Ratu Clarion sedang berjalan dengan cepat sendirian tanpa dayang-dayang nya. Lalu , Ratu Clarion menghampiri suatu kebun dan mengambil sesuatu dari 1 bunga . setelah itu , Ratu Clarion lasngsung pergi dengan cepat. Prilla langsung khawatir terhadap Ratu , karena tiba-tiba ia menghilang bagitu saja. Prilla langsung saja bertanya kepada teman-temannya jika temannya itu melihat Ratu Clarion.
Pertama-tama iya bertanya kepada seorang laki-laki yang sedang menerbangkan layang-layangnya , tetapi lelaki itu terlalu sibuk. Lalu dia bertanya kepada dayang-dayang ratu , mereka juga terlalu sibuk. Lalu ia betanya lagi kepada peri bakat debu terbang, tetapi dia juga terlalu sibuk. Lalu dia mengunjungi Lily si peri bakat kebun , dia juga tidak tahu , tetapi ia ingin membantu Prilla mencari Ratu. Mereka langsung menuju kebunnya Lily , karena Ratu sehabis dari sana. Tiba-tiba Lily melihat robekan baju Ratu yang tersangkut di mawar berwarna pink , pada saat Lily melihat ke dalam bunga itu , ternyata benih hati milik Mother Dove sudah tidak ada. Lalu mereka mengunjungi Beck asisten Mother Dove. Beck juga tidak melihat Ratu , tetapi ia juga ingin membantu mencari Ratu.
Pertama-tama , mereka pergi ke goa bawah tanah . disana sangat gelap dan lembap. Sangat banyak serangga dan tikus-tikus disana. Tiba-tiba ada seekor ular yang sangat besar. Karena Beck bisa berbicara dengan binatang , jadi dia mengobrol dengan si ular itu dan bertanya tentang Ratu Clarion. Setelah itu mereka langsung berlari ke luar lubang karena ketakutan. Mereka menduga , bahwa Ratu Clarion pergi terbawa angin ke hutan High Tree . mereka memikirkan cara pergi ke hutan yang sangat jauh itu tanpa terlalu lelah. Lalu Prilla punya ide. Mereka langsung bergegas ke lapangan layangan dan langsung menaiki layangan yang menjulang tinggi itu. Lalu Lily menggunting tali layang-layang itu sehingga mereka dapat terbawa angin ke Hutan High Tree.
Pada saat suda dekat, mereka berpikir bagaimana cara mereka mendarat dari ketinggian setinggi itu. Tiba-tiba datang 2 ekor burung dan menerobos layang-layang mereka sehingga mereka jatuh ke tanah. Mereka langsung saja memasuki hutan yang pohon-pohonnya tinggi-tinggi itu. Mereka pikir , mereka harus mencapai pucuk pohon tertinggi di hutan agar mereka dapat melihat semua yang berada di hutan. Lalu mereka memulai memanjat pohon yang ada tumbuhan menjalar pada batangnya. Di tengah-tengah perjalanan mereka beristirahat. Lalu mereka melihat sepasang mata berwarna merah disebuah lubang kayu. Ternyata itu hanya seekor kodok , Beck bertanya kepada kodok itu apakah ia melihat Ratu , kodok itu melihatnya tetapi dia tidak yakin.
Setelah itu , mereka baru menyadari bahwa Lily tidak ada. Prilla dan Beck berteriak-teriak mencari Lily. Tiba-tiba mereka mendengar suara meminta tolong, mereka ber 2 langsung menuju sumber suara itu. Ternyata benar itu Lily , ternyata Lily terjebak oleh ranting !! mereka ber 2 tidak kuat kalau harus mengangkat ranting yang besar itu. Akhirnya Beck punya ide , bahwa Prilla harus mencari burung pelatuk lalu mengajaknya kesini dan Beck akan berbicara kepada burung itu dan meminta tolong. Prilla langsung mencari burung pelatuk itu. Tidak lama , Prilla menemukan burung itu dan mengajaknya ke tempat Lily berada. Tetapi tiba-tiba dia lupa dimana pohon itu. Akhirnya burung pelatuk itu dapat membawa Prilla ke pohon dimana Lily berada karena burung itu mendengar sinyal-sinyal / pertanda dari beck.
Sehabis itu , Beck langsung meminta tolong kepada burung itu. Dan Lily pun selamat. Mereka melanjutkan perjalanan kembali. Akhirnya Lily dapat mengetahui dimana pohon yang tertinggi , ia bisa tahu karena tumbuhan yang merambat banyak , dan jamur-jamur pun tumbuh sangat subur dan tinggi. Mereka langsung terbang dari satu dahan ke dahan lain. Tiba-tiba mereka melihat Ratu di puncak pohon sedang memegang benih hati di tangannya lalu sebuah burung besar dan cantik mengambil benih itu lalu, berterimakasih dan terbang kembali. Mereka semua kaget dan lalu bertanya kepada Ratu. Ratu akhirnya menceritakan apa yang terjadi sebenarnya. Akhirnya mereka pulang ke pixie hollow menaiki layang-layang milik Ratu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar