Selasa, 21 September 2010

pantun berbalas

Pantun

1. Pagi-pagi buah mangga dipetik
Siang-siang giliran manggis
Hei gadis cantik
Mengapa kamu menangis ?

Ada anjing sedang mengais-ngais
Sedang mencari-cari tulang
Saya menangis
Karena kucing saya hilang

2. Kulit ular yang bersisik
Bisa dibuat menjadi sepatu
Mengapa sangat berisik
Ada apakah disitu ?

Bermain bola sangat asik
Apalagi bermain dengan fikar
Disana sangat berisik
Karena ada anak sedang bertengkar

3. Membuat bom dengan dirakit
Membuat patung dengan dipahat
Mengapa saya sering sakit
Bagaimana cara hidup sehat ?

Dengan adik harus mengalah
Jika sedang bermain catur
Cara hidup sehat adalah
Dengan makan dan olahraga teratur

4. Di angkasa ada ribuan bintang
Di bumi ada ribuan kaki
Jika memang penyayang binatang
Binatang apa yang anda miliki ?

Tante saya bekerja jadi pembantu
Om saya bekerja jadi supir
Binatang yang saya punya itu
Adalah burung dan tapir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar