Jumat, 25 Februari 2011

Sejarah Ballet Sumber Cipta

Sejarah Pendirian Ballet Sumber Cipta

Sekolah Pendidikan Tari Sumber Cipta pertama-tama didirikan tahun 1976.

Pendirinya sendiri, Farida Oetoyo, awalnya mendirikan sekolah balet tahun 1959 bersama-sama dengan Yulianti Parani. Sekolah ini awalnya diberi nama Nritya Sundara, berlokasi di Megaria di Jakarta Pusat. Tahun 1976 sekolah ini diganti namanya menjadi Sumber Cipta. Sejak saat itu, Sumber Cipta tumbuh dan berkembang menjadi salah satu sekolah balet teraktif di Jakarta, dengan network nasional dan internasionalnya yang ekstensif.

Sebagai satu-satunya sekolah balet di Jakarta yang mengikuti Metode Vaganova, Sumber Cipta berharap untuk dapat memberikan pendidikan balet yang terbaik untuk para muridnya. Metode Vaganova, yang diciptakan oleh balerina dan guru balet asal Rusia Agrippina Vaganova, adalah gabungan dari metode-metode Perancis, Italia dan lainnya, yang mengambil elemen-elemen terbaik dari setiap metode.

Berlokasi di sebuah bangunan berlantai tiga di Jl. Ciputat Raya No. 1, Pondok Pinang, Sumber Cipta memiliki studio-studio besar yang dilengkapi barre balet, dinding kaca dan lantai yang ideal untuk berlatih menari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar